Tuesday 15 August 2017

Cara Membuat Artikel Website yang Menarik tanpa harus Beli

Cara Membuat Artikel Website yang Menarik tanpa harus Beli

Cara Membuat Artikel Website yang Menarik tanpa harus Beli
Alasan seseorang mengunjungi sebuah website atau blog adalah karena konten di dalamnya. Entah berupa tulisan, gambar, video, file, dan sebagainya. Website yang telah memiliki brand mendapat banyak pengunjung tidak hanya melalui mesin pencarian, tetapi ada juga yang datang secara langsung dengan mengetik alamat website di address bar browser. Pengunjung akan betah berada di sebuah website jika mendapatkan informasi yang sesuai dengan kebutuhan. Sebaliknya, sebuah halaman akan langsung ditinggalkan begitu pengunjung merasa kecewa dengan konten yang diperolehnya bahkan akan langsung menutup halaman tersebut padahal baru membaca beberapa kalimat atau paragraf saja.

Membuat konten untuk sebuah website atau blog merupakan sebuah tanggung jawab penulis. Pada website pribadi, tugas mengisi konten merupakan tanggung jawab pemilik website. Sedangkan untuk website besar, pengisian konten website dilakukan oleh tim penulis. Website yang dikelola oleh sebuah management apalagi jika merupakan produk sebuah perusahaan akan mempekerjakan penulis serta memberikan penghasilan terhadap tulisannya.

Beberapa blogger pemula akan merasa berat dalam melakukan pembuatan konten. Apalagi bagi pemula yang membuat website hanya karena ikut-ikutan. Tergiur dengan kesuksesan beberapa blogger yang telah mendapatkan pundi-pundi penghasilan melalui blognya. Banyak yang ingin membuat tulisan sendiri tapi merasa berat untuk memulai menulis dan mengisi penuh websitenya dengan tulisan-tulisan.

Dengan latar belakang tersebut, munculah fenomena baru dalam dunia blogging, yaitu jual beli artikel atau tulisan. Harganya pun bersaing. Bahkan ada layanan khusus menyediakan jasa penulisan artikel untuk website atau blog.

Perlu diperhatikan bahwa dalam pembuatan website membutuhkan biaya sebagai modal awal. Bisa juga gratis, menggunakan blogspot misalnya. Tapi tetap saja butuh modal seperti biaya koneksi internet, waktu, dan sebagainya. Butuh tujuan yang jelas untuk membuat sebuah website atau blog. Jika tujuan membuat website/blog untuk mendapatkan penghasilan darinya berarti tujuannya adalah bisnis. Agar modal yang dikeluarkan dapat kembali bahkan memberikan keuntungan lebih, harus ada sesuatu yang dijual atau ditawarkan kepada pengunjung. Beberapa perusahaan memutuskan membuat website adalah agar produknya dikenal lebih luas melalui jaringan internet. Dengan adanya website perusahaan, produk akan dikenal secara luas dan mengakibatkan penjualan meningkat sehingga memberikan laba yang juga meningkat. Bagaimana dengan blog pribadi? Adakah yang bisa dijual? 
Siapa yang akan membelinya?

Blog pribadi dipublikasikan secara terbuka dan gratis bagi pengunjung. Untuk mendapat kesempatan mendapat penghasilan misalnya melalui iklan dari blog pribadi milik sendiri adalah dengan mendapatkan pengunjung sebanyak-banyakanya. Banyaknya pengunjung berbanding lurus dengan banyaknya tulisan. Semakin banyak tulisan, semakin banyak pengunjung blog kita baik secara tersebar pada tiap tulisan atau pun terfokus pada tulisan unggulan.

Adanya jasa penjualan artikel membuat blogger pemula yang malas membuat sendiri tulisan tergiur untuk melakukan pembelian. Berharap semoga dengan tulisan yang dibeli, blognya bisa segera dipenuhi tulisan sehingga dapat mendatangkan banyak pengunjung.
Bagi sebuah perusahaan, membeli tulisan untuk mengisi konten website baik dilakukan agar beberapa tulisan dapat muncul di mesin pencarian dan mendatangkan banyak pengunjung sehingga website perusahaannya dikenal luas. Tidak sepenuhnya baik bagi blog pribadi. Lebih baik mengisi sendiri tulisan dengan karya original buatan sendiri. Anda akan dikenal melalui tulisan-tulisan yang dibuat. Anda akan merasa bangga jika seseorang mengapresiasi tulisan di blog milik Anda sendiri dan kebanggaan tersebut akan semakin besar jika apresiasi diberikan kepada tulisan buatan sendiri.
Tidak perlu kaku dalam membuat tulisan. Menulislah menggunakan gaya dan aturan Anda sendiri. Baca kembali tulisan yang telah Anda buat. Jika Anda paham terhadap tulisan Anda sendiri, berpikirlah bahwa orang lain juga akan paham.


Sebaik-baiknya blogger adalah yang blogger yang bermanfaat bagi pengunjungnya. Tulisan yang dibuat sendiri selain memberikan informasi bermanfaat untuk orang lain juga berfungsi sebagai catatan pribadi yang dapat dibuka kembali saat Anda merasa lupa. Tulisan yang dibeli dari orang lain tidak akan mencerminkan Anda sebagai pemilik blog sehingga blog Anda tidak memiliki keunikan yang hanya dimiliki oleh Anda sendiri melalui tulisan yang Anda buat.

No comments:

Post a Comment